Saturday, August 22, 2015

Teman Lama Pembawa Berkah

Selama  Allah masih memberiku stamina seperti ini, Insya Allah aku akan tetap Ngeblog.

Masih seputar kutak-katik tampilan blog -- sebagai blogger yang hanya pas-pas-an memiliki pengetahuan tentang tampilan sebuah blog -- itu pun dengan bantuan buku panduan -- aku masih ingin bernostalgia dengan tulisan-tulisan yang pernah aku torehkan sejak awal aku mengenal dunia maya tahun 2009, sehingga tidak ada alasan bagiku untuk membuang, atau istilah keren di dunia blogging -- men-delete blog ini, yang aku istilahkan dengan sebutan Teman Lama Pembawa Berkah.

Ini untuk yang kedua kalinya aku bermain dengan utak-atik yang manfaat, setidaknya untuk diriku sendiri. Semula blog Bisnis Online ini aku ganti dengan judul Langkah Awal, namun terpaksa aku gant lagi. Kenapa? Karena ada input yang manfaat dari Pakde Cholik yang mengusulkan nama blog ini sebaiknya "Yati Rachmat Launch" Terima kasih, ya Pakde, tapi aku kemudian mengubahnya menjadi Blog Yati Rachmat. Nah, sambil menyelam minum air, kan?  utak-atik bisaaa..., input yang diberikan pun berhasiiiil aku simpulkan di blog ini -- Blog Yati Rachmat terukir di sana, hehe... Sekali lagi terima kasih Pakde Cholik. Urlnya tetap http://yatilangkahawal.blogspot.com, aku daftarkan ke Google Webmaster, mudah-mudahan betul caraku mendaftarkannya.

Alhamdulillah, berhasil! Semua postingan masih tetap ada, karena memang itu yang aku inginkan. Aku tak hendak menghilangkan jejak lama (baca: teman lama) di mana waktu itu aku masih belajar menulis untuk mengisi postingan di blog. Sampai sekarang pun aku masih saja belajar. Maklum, usia uzur dengan benak yang agak lemot sulit untuk  menyerap ilmu secepat mereka yang muda-muda dan masih ranum. #alasanngelesnih.

Siapa tau tulisan-tulisanku dari blog yang aku sebut Teman Lama ini, yang telah mengendap sejak tahun 2009, ditambah postingan-postingan baru,.suatu saat bisa diterbitkan menjadi sebuah buku. Ada lagi kekhawatiran yang mendasar sebenarnya, apabila aku mendelete blog ini. Aku akan kehilangan kenangan manis di mana melalui blog inilah aku bisa mengenal arek-arek Jember beserta Grup Tamasya-nya. So, I don't have to say goodbye, dear old friend as I have to move on using my own name: Blog Yati Rachmat instead of Bisnis Online, haven't I? Iya! cuma namanya doank, gak jadi di delete koq blognya. Postingan-postingan sejak tahun 2009 yang membawa mereka mengenalku masih ada, bahkan karena kegigihanku ngeblog, mereka sangat terkesan lalu menciptakan sebuah lagu Untuk Bunda. Buat yang mau dengar, ini linknya yang ini.

Hanya dengan mengubah namamu, wahai teman lama, aku masih tetap bisa membaca postingan-postingan culunku, hehe... dan mengingat seorang Internet Marketer, Yusi Setiawati , yang telah membuat sebuah artikel yang bagus tentang aku, sebuah apresiasi di usia rentaku..

Blog Bisnis Online-lah yang menjadi penuntunku berselancar di dunia maya hingga saat ini. Banyak kemajuan yang aku peroleh, baik berupa ilmu tentang blogging, maupun income yang bisa kuraih dari hasil ngeblog. So, bukankah benar bila aku katakan teman lama pembawa berkah? Aku akui memang masih sangat, sangat  sedikit yang aku raih dibandingkan dengan para blogger yang sudah mapan dan memiliki kecanggihan yang mungkin memerlukan waktu tahunan bagiku untuk bisa mengejarnya. Masih banyak trik-trik, ilmu dan pelajaran yang harus aku gali dan pelajari dari mereka yang telah memperoleh kesuksesan dalam dunia blogging. Kepada merekalah aku akan bercermin untuk memacu semangatku agar tidak melemah. Sejauh ini rasa bersyukur selalu aku panjatkan ke HadiratNya atas segala rezeki yang dilimpahkanNya kepadaku, baik berupa materi atau pun pertemanan yang lebih berharga dari segalanya. Aamiin...


5 comments:

Mei Wulandari said...

Teman lama yang mengantarkan bunda menjadi seperti ini, benar-benar membawa berkah ya...
Dari sini bunda bisa banyak teman dan bisa mengutak-atik blog terus ganti nama hihihi, seru pasti ya
Oh iya salam kenal ya Bunda Yati :)

bundayati.com said...

Makasih kunjugan Mei ke blog bunda.

Mei Wulandari said...

Sama2 bund. Semangat terus ya

roelly87 said...

iya baru ingat kalo bunda ada dua blog, yang ini sama bundayati.com
hebat euy

saya aja yang blog satu lagi di kompasiana jarang update
hi hi hi

bundayati.com said...

Choirul, bunda punya blog lebih dari 1 itu biasalah sebagai newbie rada-rada norak kali ya, baru bisa bikin blog standard aja udah seneng banget blm nyadar ttjwb pny blog harus rajin mosting. Alhasil dibiarinla lumutan tahunan...
Tapiiii...koq rasanya sayaaang kldi delete. Jafila ini blog lm diopenin lg. Blog bunda bukan cuman 2 Rul, tp ada 4 or5 gitu deh...hahaha....#soksokan pdhl puyeng juga. But let it be dehku kumaha engke wae lah. Mksh kunjungannya. Maaf ini br nenbokin lgblog ini.