Sunday, August 16, 2009

NEVER FEEL SHAME FOR TRYING AND FAILING



Dear blogger,

Aku ingin berbagi sedikit tentang kenapa aku beri nama blogku ini BISNIS ONLINE. Bukan karena aku ini pakarnya BISNIS ONLINE lho, tapi dalam artikelku aku seringkali menuliskan kata BISNIS ONLINE. (Pernah aku ulas di artikelku terdahulu). Aku sedang menjalankan bisnis online dari Formulabisnis miliknya JokoSusilo.

Aku ini memang nekat. Kenapa? Karena usiaku udah 70 (baca: tujuhpuluh) tahun. Tapi koq ya berani-beraninya terjun di dunia maya. Padahal aku sama sekali BUKAN orang yang MELEK internet. Aku benar-benar BUTA tentang internet. Tahunya cuma access ke Internet buat buka email dari anakku yang tinggal di LN doang, selebihnya?? Mboh! Alias gak tahu apa-apa.

Tapi sekarang aku bisa bikin Blog. Aku berani daftar sebagai member di Facebook. Aku juga berani ikutan KONTES yang diadakan oleh Formulabisnis yang namanya terkenal tuh! Stop Dreaming Start Action. Nah, terus aku jadi tahu apa artinya "newbie", "link", "search engine", "SEO", "URL" etcetera, etcetera, etcetera. Dari mana aku tahu semua itu? Mau tahu? Berikut ceritanya:

Aku - si perempuan tua ini yang udah tujuh puluh tahun menghirup udara segar anugerahNya - secara iseng klak sana, klik sini, browsing berbagai hal di Internet. Banyak artikel yang memuat "CARA GAMPANG CARI UANG". Jari tanganku terus scrolling and scrolling, sampai akhirnya........................ bertemulah aku dengan Formulabisnis. Tanpa pikir panjang aku klik dan jadilah aku member dengan hadiah dari Formulabisnis sebuah URL http://www.formulabisnis.com/?id=cancerina. Bangganya aku bisa bertualang di dunia maya. Pengetahuanku semakin hari semakin bertambah karena arahan dan petunjuk dari Joko Susilo & staff - yang gak bosan-bosan menjawab setiap pertanyaan yang aku ajukan. Maklum aku ini kan PEMULA yang sangat awam tentang dunia Internet apalagi berkecimpung di dunia BISNIS ONLINE.


Nah, ada gak ya para smart & brilliant people yang tertantang dengan penjelasanku diatas. Terus terang, aku sudah menghasilkan dari bisnis ini, walaupun masih jauh, jauh, jauh dibawah levelnya the Master of Formulabisnis yaitu Joko Susilo. It's ok, no problem. Aku akan berusaha terus. Seperti juga artikel ini yang aku beri judul Never Feel Shame For Trying and Failing. Jadi kenapa harus takut untuk mencoba? Kenapa juga harus takut untuk gagal? Bukankah kegagalan itu pintu masuk ke gerbang kesuksesan? Dan satu lagi yang harus para blogger or para calon blogger inget nih ya: Mereka yang tidak pernah gagal, bukan berarti mereka itu seorang yang sukses. Bahkan sebaliknya mereka itu tidak pernah berusaha untuk mencoba, apapun.

So, let's try starting from now: Join this business if you want to be smart or perhap the smartest ones. Create a dream deep in your heart and your mind. Make the dream come true. But don't just have a dream by doing NOTHING. As JokoSusilo said: DO THE ACTION.


c u again, I hope.

No comments: