Friday, January 07, 2011

KATA KUNCI: PENENTU KESUKSESAN ANDA


Aku kan udah bilang bahwa aku harus berbenah diri. Diatas aku pinjam "Kata Kunci Penentu Kesuksesan Anda" judul artikel Mas JokoSusilo (tanpa izin, hehehehe....) Tapi yakin pemiliknya merestui pemakaian judul artikelnya yang (kalo gak salah) udah lama banget tuh.

Awalnya aku sama sekali gak ngerti apa sih kata kunci atau kerennya "keyword" itu. Ternyata amatlah penting pemilihan keyword yang tepat untuk bisnis internet kita. Aku ini adalah orang yang punya watak "penasaran", jadi walaupun belum tau betapa pentingnya keyword tetap aja aku ikutan Kontes SEO yang diadakan oleh JokoSusilo dengan judul Stop Dreaming Start Action pada bulan Juni 2009. Eeee....berani-beraninya aku ikutan kontes padahal di Kontes itu jelas judulnya KONTES SEO. No harm to try, itu yang ada dalam benakku. Tapi, ada untungnya juga aku terjun di Kontes ini (walaupun akhirnya "terpelanting dari atas bukit terjal"). Gak apa-apa, aku puas koq. Aku gak kecewa. Lho koq? Ya kenapa pula aku harus kecewa karena kontes itu "mengharuskan" peserta untuk punya blog. Sedang aku? Sama sekali gak tau tuh caranya buka blog. Berarti pengetahuanku "akan" bertambah, kan? Berkat ketrampilan jari jemariku ini yang rajin scrolling kekanan kekiri, keatas kebawah, aku berhasil buka blog, maksudku bikin blog (yang gratis dulu aja, xixixixiiiii yaitu Blogspot). Trus? Ya mulailah aku bikin postingan atau artikel untuk diikut-sertakan dalam Kontes SEO (tanpa adanya kelihaian menentukan keyword). Nha (bukan "nah" kayak biasanya hehehehe...) sehubungan dengan niatku untuk "berbenah diri" maka mulai sekarang aku akan merangkak dari bawah lagi nih belajar tentang keyword tadi. Karena ternyata keyword ini adalah penentu kesuksesan kita dalam berbisnis di Internet. Ayo bagi mereka yang selama ini "tertidur" seperti aku, mari kita bangkit dan belajar dari awal (gak usah malu sama yang namanya "awal"). Kita belajar bareng tentang memilih keyword yang jitu. Mau lebih lengkap lagi coba deh baca artikel Mas JokoSusilo

7 comments:

Anonymous said...

Semangat.!!!! :)

yati rachmat said...

Thank you Be My Side untuk pembakar semangatnya.
Terus terang sampai saat ini saya masih belum berbuat apa-apa.

citromduro said...

yang saya ketahui, memilih kata kunci "keyword" dalam bisnis online sangat penting, terlebih yang berhubungan dengan dunia blogging. Menentukan kata kunci yang tepat untuk mendapat posisi serp, dan menang dari persaingan yang tinggi

semangat dan bangkit bunda
salam dari pamekasan madura

bundayati.com said...

Makasih Mas Citro Mduro atas komentarnya. Bunda kaget lho koq ada komentar untuk postingan di blog yang udah lama banget gak bunda openin. Makasih ya.

Unknown said...

daoet seangat baru di sini, bu. mau belajar bisnis ah

bundayati.com said...

rusydi hikmawan, terima kasih untuk kunjungan ke blog bunda ya. Bunda juga baru di Bisnis Online ini dan masih belajar. Blog ini sdh lama sekali tidak bunda perhatikan.

Anonymous said...

wah..aq pengen punya smangat kaya bunda Yati,sukses yah..
salam