Wednesday, May 20, 2009

SUCCESS BEHIND A FAILURE




dear blogger,

Anda pasti pernah mendengar kata-kata "Kegagalan adalah sebuah sukses yang tertunda".
Saya pernah gagal. Tapi kegagalan itu tidak menyebabkan saya terpuruk. Dan kalau anda
juga pernah mengalami kegagalan, maka:

  • jangan pernah izinkan kegagalan mengecilkan hati anda;
  • gunakan kegagalan sebagai ukuran menumbuhkan potensi anda;
  • buatlah kegagalan sebagai pengalaman belajar;
  • biarkan kegagalan membimbing anda kearah yang baru.
Dari buku Perjalanan Menuju Sukses karya John C. Maxwell saya ingin menyunting beberapa baris untuk anda tentang kegagalan:

"Bila anda ber-ulang-ulang mengalami kegagalan tetapi anda mau gagal ke depan, izinkan kesalahan anda memberikan arah yang baru. Mungkin anda bekerja ditempat yang tidak cocok. Itu tidak berarti anda buruk atau salah. Hanya anda perlu membuat sedikit perubahan. Bila satu pintu tertutup bagi anda, jangan berdiri terus disana sambil ter-heran-heran kenapa anda tidak bisa membukanya. Cari pintu lain yang terbuka. Mungkin ada satu pintu sekarang yang anda bisa masuki."

Nah, saya pernah gagal. Tapi saya telah menemukan pintu yang terbuka untuk saya lewati dengan penuh percaya diri. Sebuah komitmen menyertai saya.
Semoga nun disana sukses akan menyambut saya.

Sudahkah anda temukan pintu yang terbuka bagi hari depan anda?
Sebuah pintu yang akan anda masuki penuh komitmen.
Sebuah pintu yang akan anda tapaki
untuk menyongsong SUKSES.

Dan jangan pernah lupa bahwa: dibalik KEGAGALAN ada sebuah SUKSES menanti anda.

c u on the next blog, I hope.





No comments: